Survei SSC

Risma dan Ganjar Unggul di Kalangan Muda Jatim, AHY Menyodok

publicanews - berita politik & hukumGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Surabaya - Lembaga Surabaya Survey Center (SSC) merilis hasil survei elektabilitas calon presiden 2024 dengan responden dari kalangan pemilih muda atau milenial Jawa Timur.

Berdasar surevi yang dilaksanakan pada 5-25 Maret 2021 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur tersebut Menteri Sosial Tri Rismaharini memuncaki keterpilihan dengan angka 15 persen. Kemudian diikuti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (10,8) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (9,9).

Menurut Direktur Riset SSC Edy Marzuki, ada temuan menarik bahwa elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungguli Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"AHY mendapat elektabilitas 4,2 persen," ujar Edy dalam rilisnya, Selasa (13/4). Sedangkan Anies meraih 3,6 persen dan Khofifah dengan 2,9 persen.

Nama-nama seperti Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno, Mahfud MD, dan Ridwan Kamil tingkat keterpilihan di kalangan muda Jawa Timur di bawah 2,5 persen.

SSC mengatakan survei dengan melibatkan 1.070 responden dengan toleransi kesalahan kurang lebih 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top