Kabareskrim Awasi Langsung Olah TKP Kebakaran Kilang Balongan

publicanews - berita politik & hukumKabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengunjungi kantor Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (7/4). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Indramayu - Polisi melakukan olah TKP mencari penyebab kebakaran tangki di kilang minyak PT Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu. Kabareskrim Komjen Agus Andrianto memantau langsung olah TKP dan menemui Direktur RU VI Balongan, Rabu (7/4).

"Kegiatan olah TKP laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," kata Agus kepada wartawan di lokasi.

Agus menjelaskan para penyidik mencari tahu penyebab kebakaran yang melukai sejumlah orang itu. Intinya untuk mengetahui apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian.

Menurut mantan Kabaharkam itu, kebakaran kilang minyak Balongan perlu penanganan serius karena merupakan salah satu objek vital strategis

"Tentunya kejadian kebakaran kemarin menjadi perhatian pemerintah dan dunia, tentunya ini harus mendapatkan penanganan yang serius," ia menegaskan.

Penyelidikan dilakukan atas inisiatif Polri karena sampai sekarang Pertamina belum membuat laporan. "Pasal sangkaan sementara ini karena lalainya mengakibatkan kejadian kebakaran, ini untuk memudahkan proses klarifikasi," ujar Agus.

Bareskrim juga menerjunkan penyidik Tipikor guna mengusut ada atau tidaknya kerugian negara. "Kalau memang ada miss dalam manajemen pengelolaan, nanti dari jajaran Tipikor akan melakukan pendalaman," Agus menambahkan. (I♧imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top