Politikus PDIP Sindir DPR Sudah Mirip ASN Tanpa Suara Rakyat

publicanews - berita politik & hukumAnggota Komisi I DPR Effendi Muara Sakti Simbolon. (Foto: dpr.go.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Politikus PDIP Effendi Muara Sakti Simbolon mengkritik anggota DPR yang tidak lagi memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sebaliknya mereka berubah menjadi pencari kerja yang berpikiran pragmatis.

"Kenapa kalian bukan berjuang demi aspirasi yang kalian perjuangkan, kenapa menjadi pegawai, kenapa jadi ASN, kenapa jadi birokrat. Kok di Senayan jadi birokrat," kata Effendi dalam diskusi bertajuk 'Senjakala Regenerasi Parpol', Sabtu (27/3).

Menurut Effendi, anggota dewan hanya menyetor absen dan tidak menyampaikan suara rakyat. "Mana ada suara rakyat sekarang di DPR itu, orang akhirnya kayak ngantor diabsen, terus pulang diabsen. Itu apa, produk apa?" katanya.

Anggota Komisi I DPR itu mengingatkan seharusnya anggota dewan berbicara. "Ini, kan, politisi, ya, bicaralah. Anda parle, kok. Parlemen, kok. Ya konsekuensinya dipecat partai ibaratnya, ya, wallahu a'lam lah," ujarnya.

Bila anggota DPR tidak berbicara membawa aspirasi maka sistem pemilu dan demokrasi harus dikoreksi.

Effendi juga menyinggung mengenai regenerasi di PDIP. Ia menjelaskan pada waktunya PDIP akan mengumumkan pergantian Megawati Soekarnoputri. Ia menyebutkan dukungan kepada Puan Maharani. Menurutnya PDIP beda dengan partai lain karena pembawa indentitas yang melahirkan PDIP adalah Megawati. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top