Ridwan Kamil Minta Jangan Ganggu AHY

publicanews - berita politik & hukumSusilo Bambang Yudhoyono dan AHY. (Foto: Instagram/agusyudhoyono)
PUBLICANEWS, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kaget namanya menjadi salah satu calon ketua umum dalam rencana Kongres Luar Biasa (KLB) oleh kubu sempalan Partai Demokrat. Pria yang disapa Kang Emil itu mengetahui namanya disebut setelah membaca media.

"Jelas saya kaget kok dibawa-bawa. Intinya tidak ada yang menghubungi saya, tidak ada undangan apapun," ujar Emil kepada wartawan di Padalarang, Jawa Barat, Kamis (4/3).

Ia mengatakan sangat menghormati AHY sebagai ketua umum. "Saya mendoakan Pak AHY selalu sukses dan memimpin Demokrat. Saya mendukung AHY pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu-ganggu, kasihan. Semoga masalahnya segera selesai," katanya.

Nama gubernur yang diusung Partai Nasdem itu disebut oleh eks politikus Demokrat Darmizal. Inisiator KLB tersebut juga menyebutkan nama Edhie Baskoro Yudhoyono, Kepala KSP Moeldoko, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, dan Ketum Partai Emas Hasnaeni.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengatakan upaya kudeta oleh Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) akan berlangsung di Medan.

"Ini bukan desas-desus Pak Muldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kab Deli Serdang," Andi Arief mencuit lewat akun @Andiarief_, siang ini.

Menurut Andi, kegiatan berlangsung mulai Jumat besok hingga MInggu. Setelah dicek daftar tamu yang hadir dari luar kota, terdapat nama Jhoni Allen Marbun, M Nazaruddin, Marzuki Alie, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, dan Max.Sopacua. Acara tersebut tanpa sepengetahuan DPD dan DPC Partai Demokrat Sumatera Utara. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top