Hari Ini, Marzuki Alie Polisikan 5 Kader Demokrat ke Bareskrim

publicanews - berita politik & hukumMarzuki Alie. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mantan Sekjen Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie akan melaporkan lima kader PD ke Bareskrim Polri. Kuasa hukum Marzuki, Rusdiansyah, mengatakan laporan akan dilakukan pada Kamis (4/3) ini.

Menurut Rusdiansyah, laporan menyoal dugaan pencemaran nama baik dan fitnah karena menuduh Marzuki terlibat upaya kudeta Partai Demokrat.

"Mereka harus buktikan, gitu loh. Nah itu maksudnya dalam rangka menjaga hak-hak asasi beliau gitu," kata Rusdiansyah saat dihuhungi media, Kamis (4/3) pagi.

Ia tidak bersedia menjelaskan nama kelima orang yang bakal dilaporkan mantan Ketua DPR tersebut. Ia hanya menjelaskan empat orang dari DPP dan satu orang kader Partai Demokrat.

Semula Marzuki hendak menggunggat PD atas pemecatannya, tetapi untuk tahap pertama ia memprioritaskan dugaan pencemaran nama baik.

"Ya untuk sementara Pak Marzuki meminta saya untuk melakukan upaya hukum terhadap pencemaran nama baik dan fitnah ini," ujar Rusdiansyah.

Marzuki pernah berencana menggugat Partai Demokrat atas pemecatannya karena dianggap menyalahi prosuderal. Dewan Kehormatan Partai Demokrat sebagai pemberi rekomendasi pemecatan, menurutnya, tidak memiliki kewenangan.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pemecatan Marzuki karena terbukti melakukan pelanggaran etika.

Dewan Kehormatan PD menilai yang bersangkutan tidak perlu dipanggil untuk didengar keterangannya lagi, atau diperiksa secara khusus, sesuai dengan ketentuan Pasal 18 Ayat (4) Kode Etik Partai Demokrat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top