Rapor Jokowi di Tengah Masa Pandemi Covid-19

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyigi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Survei tersebut bertajuk 'Evaluasi Publik Terhadap Kondisi Nasional dan Peta Awal Pemilu 2024'.

Sebanyak 2.300 responden dijadikan sampel. Kepada mereka ditanyakan apakah sejauh ini sangat puas, cukup puas, kurang puas, atau tidak puas sama sekali dengan kinerja Jokowi.

"Mayoritas 69,8 persen merasa sangat/cukup puas dengan kinerja presiden," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilisnya, Senin (22/2).

Djayadi menambahkan, responden yang menjawab merasa kurang atau tidak puas sama sekali terhadap kinerja Jokowi mencapai 29,3 persen.

Pertanyaan serupa ditanyakan untuk Ma'ruf Amin. Hasilnya, 56,1 persen masyarakat mengaku puas dengan kinerja wapres. "Cukup banyak 40,9 persen yang merasa kurang/tidak puas sama sekali dengan kinerja KH. Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden," Djayadi menjelaskan.

Dengan demikian rapor kinerja Jokowi cenderung lebih baik dibanding persepsi terhadap kinerja Ma'ruf Amin, terutama di masa pandemi Covid-19.

Survei diselenggarakan pada 25-31 Januari 2021. Menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error dari ukuran sampel yakni +/- 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya23 Februari 2021 | 09:30:09

    Poin lg buat pak presiden ... Cuma sayang sdh 2x ... kl boleh pengecualian, usul untuk 3x jadi org no 1 di Indonesia.

Back to Top