Politikus PDIP Siap Diadukan Andi Arief ke Bareskrim Polri Hari Ini

publicanews - berita politik & hukumPolitikus PDIP Henry Yosodingrat. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Politikus PDIP Henry Yosodiningrat siap menghadapi aduan Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief. Aduan terkait dugaan ancaman penganiayaan terhadap Andi dan keluarga.

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, bila ada perbuatan dan ucapan yang memenuhi rumusan unsur pasal tindak pidana yang disangkakan maka ia siap bertanggung jawab.

"Saya akan mempertanggung jawabkan ucapan atau perbuatan saya itu baik di hadapan hukum maupun di hadapan Allah," kata Ketua Umum Gerakan Anti Narkoba (Granat) itu kepada wartawan, Kamis (18/7).

Andi Arief telah menyambangi Bareskrim Mabes Polri untuk konsultasi pada Rabu kemarin. Kabarnya, Kamis ini, ia akan menindaklanjutinya dengan membuat laporan aduan. Rencana tersebut disampaikan kuasa hukum Andi Arief, Taufiqurrahman.

Rencana pelaporan itu terkait pernyataan Henry dalam sebuah video, bahwa ia akan memukuli Andi di depan anak dan istri.

Laporan tersebut merupakan buntut dari aduan Henry yang menyatakan telah dicemarkan nama baiknya oleh Andi Arief. Laporan Henry pernah ditindaklanjuti Bareskrim Polri dengan meminta keterangan Andi.

Namun, kasus yang telah diadukan sejak 2019 itu, belum ada tindak lanjut hingg saat ini. Terlapor I yaitu Andi karena menyebut Henry preman dan Terlapor II Rocky Gerung karena menyebut politikus Lampung itu dengan diksi 'dungu'. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top