Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Pasar Tanah Abang

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Govid-19 di Pasar Tanah Abang. (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jokowi menyebutkan dimulainya vaksinasi tahap dua bagi pekerja publik setelah tahap satu yaitu tenaga medis.

"Kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik yang dalam kalkulasi kami ada 16,9 juta yang nanti akan divaksin," kata Jokowi dalam sambutan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di lantai 8 Blok A Pasar Tanah Abang, Rabu (17/2).

Vaksinasi di Pasar Tanah Abang bagi pedagang dan pegawai pasar berjalan baik. "Kita harap pekerja publik, aparat keamanan, pedagang pasar, wartawan, atlet, pekerja di toko dan mal semuanya akan divaksinasi. Ini akan berjalan di provinsi lain juga," ujar Jokowi yang didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan tertulisnya mengatakan vaksinasi tahap dua ini menyasar kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik.

"Kita tahu lansia memiliki beban berat terkait angka kesakitan dan kematian akibat terinfeksi Covid-19, sementara petugas pelayanan publik memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi," ujarnya.

Pemberian vaksin tahap kedua ini dilakukan melalui beberapa cara. Antara lain berbasis faskes, berbasis institusi, vaksinasi massal di tempat, dan vaksinasi massal bergerak, seperti vaksinasi bagi pedagang pasar yang akan dilakukan di pasar.

Pemerintah menargetkan 16,9 juta petugas layanan publik. Sementara vaksinasi terhadap lansia mencapai 21,5 juta di seluruh Indonesia. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top