Dagelan, Abu Janda dan Natalius Pigai Berdamai

publicanews - berita politik & hukumSufmi Dasco Ahmad bersama Natalius Pigai dan Permadi Arya di Hotel Fairmont, Senin (8/2). (Foto: Twitter/@Don_dasco)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda berdamai dengan Natalius Pigai. Pertemuan keduanya difasilitasi Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Hotel Fairmont, Senin (8/2) malam.

"Perkuat diri membangun negeri," Wakil Ketua DPR itu mencuit lewat akun Twitternya, @Don_dasco. Ia melampirkan foto bersama Abu Janda dan Pigai.

Pertemuan itu mendapat tanggapan dari Ketum KNPI Haris Pertama. Haris merupakan pelapor Abu Janda karena cuitan kepada Pigai dianggap rasis. “Aneh sekali saya lihat foto ini. Seakan-akan keributan yang mereka buat di media sosial menjadi bahan dagelan. Sekarang???" cuit Haris dalam cuitan di Twitter, @knpiharis.

Sedangkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mempertanyakan kenapa tidak semua kasus didamaikan saja. "Jika 1 kasus didamaikan kenapa tidak semua didamaikan aja ya? #DamaiItuIndah," ujarnya.

Abu Janda menjadi terlapor kasus rasisme berdasarkan laporan bernomor: LP/B/0052/I/2021/Bareskrim pada 28 Januari lalu. Cuitan Abu Janda dianggap bermotif rasialis terhadap pegiat HAM Natalius Pigai karena menyinggung 'evolusi'.

Abu Janda yang menjadi pendengung kubu Jokowi dalam Pilpres 2019 itu telah diperiksa penyelidik Bareskrim Polri pada Kamis (4/2). Namun, hingga saat ini belum ada penetapan status tersangka. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top