Survei Indikator Politik

Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi 62,9 Persen, Terendah Sejak 2016

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo. (Foto: YouTube/Sekretariat presiden)
PUBLICANEWS, Jakarta - Indikator Politik Indonesia melakukan survei tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo. Hasilnya, 62,9 persen responden menyatakan puas terhadap kinerja Jokowi.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menjabarkan angka 62,9 persen tersebut terdiri dari 5,1 persen responden yang menyatakan 'sangat puas' dan 57,8 persen responden 'puas' terhadap kinerja Jokowi.

Menurut Burhan, capaian tersebut bukan nilai yang menggembirakan. "Ini merupakan titik terendah tingkat kepuasan masyarakat terhadap Pak Jokowi, bahkan sejak Juni 2016," kata Burhab dalam jumpa pers virtual, Senin (8/2).

Capaian tersebut, turun 5 persen dibanding survei yang sama pada lima tahun lalu. Pada 2016 capaian tingkat kepuasan terhadap Jokowi pada level 67,1 persen.

"Tren ini kalau tidak diantisipasi oleh Presiden, itu bisa alarm karena sebagian dari pendukung loyalnya sudah mulai bergeser," Burhan menambahkan.

Di dalam survei yang berlangsung pada 1-3 Februari 2021 ini, ada 33 persen responden menyampaikan 'tidak puas'. Kemudian 2,6 persen lainnya mengatakan 'sangat tidak puas' dengan kinerja Jokowi.

Survei dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi. Margin of error 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top