Abu Janda Sungkem Ketua Pemuda Muhammadiyah, Proses Hukum Tetap Jalan

publicanews - berita politik & hukumPermadi Arya sungkem kepada ketua PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto di Jakarta, Sabtu (6/2). (Foto: muhammadiyah. or.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Permadi Arya alias Abu Janda menyambangi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau Cak Nanto. Pendengung di era Pilpres 2019 itu meminta maaf soal cuitan 'Islam arogan'.

Cak Nanto mengatakan sebagai sesama muslim, saling memaafkan merupakan suatu kewajiban. Namun, saat ini sudah masuk ke ranah hukum, maka proses itu harus tetap berjalan sesuai dengan fakta dan keadilan.

PP Pemuda Muhammadiyah meminta asas keadilan dan proses hukum yang transparan sehingga memberikan penjelasanapakah ada niat yang jahat dari cuitan Abu Janda.

"Apakah ada upaya yang memang mau mendiskriminasikan agama kita, tentunya itu akan menjadi catatan perjalanan bangsa ini," ujar Cak Nanto, seperti dimuat laman Muhammadiyah, Sabtu (6/2).

Cak Nanto berpesan kepada Abu Janda agar bisa melahirkan Islam yang sejuk dan memberikan ketenangan serta kebahagiaan bagi sesama umat Nabi Muhammad SAW.

Dalam keterangan pers pekan lalu, Cak Nanto mendesak Bareskrim Polri menindak Abu Janda menyusul cuitan Islam Arogan dan rasis terhadap pegiat HAM Natalius Pigai. Cuitan Abu Janda dinilai memecah umat.

Abu Janda menjelaskan mengenai cuitan Islam Arogan ditujukan kepada Islam Wahabi bukan hendak menggeneralisasi seluruh Islam. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top