Panglima TNI Dukung Pencopotan Baliho Rizieq

publicanews - berita politik & hukumPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mabes TNI mengakui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto mendukung tindakan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mencopot baliho Rizieq Syihab di jalanan Ibukota. Namun, Panglima tidak pernah memberikan perintah.

"Tentunya, Panglima TNI akan mendukung semua tindakan yang dilakukan Pangdam Jaya,” kata Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (23/11).

Panglima TNI tidak perlu mengeluarkan perintah untuk menurunkan baliho tersebut karena kewenangan ada di Pangdam Jaya. Riad menambahkan, selaku pimpinan militer di daerah Pangdam memiliki tanggung jawab mengambil tindakan atas dasar pertimbangan situasi di lapangan.

Dudung juga menegaskan tidak mendapatkan perintah. Namun, ia memastikan melaporkan kegitan tersebut kepada Panglima TNI.

“Tetapi setelah kegiatan pasti saya laporkan kepada Panglima TNI dan harus diketahui oleh Panglima TNI,” katanya.

Tindakan penurunan baliho tersebut juga terjadi di banyak daerah lain. Penolakan oleh masyarakat sempat terjadi di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Pencopotan di beberapa daerah lain berjalan lancar. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top