Polri Tak Akan Halangi Kompolnas Dalami Pencopotan Baliho Rizieq Syihab

publicanews - berita politik & hukumKantor Kompolnas. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polri akan menjawab pertanyaan atau permintaan klarifikasi dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) soal pencopotan baliho bergambar Rizieq Syihab oleh TNI.

"Insya Allah kalau memang ada surat klarifikasi dari Kompolnas, tentunya kita akan segera jawab dan akan sampaikan kembali ke Kompolnas,” kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono di kantornya, Senin (23/11).

Menurutnya, selama ini Polri sangat menghormati pengawasan dan tidak menghalang-halangi kinerja Kompolnas. "Karena memang itu bentuk transparansi Polri terkait dengan pengawas eksternal. Kita tidak pernah menghalang-halangi," ujarnya.

Sebelumnya, Kompolnas mengatakan akan meminta klarifikasi dari Polri perihal pencopotan baliho Rizieq oleh TNI. Anggota Kompolnas Yusuf Warsyim mengingatkan, penertiban baliho merupakan tugas polisi dan Satpol PP.

"Mekanisme Kompolnas apabila ada kasus menonjol, seperti TNI yang mencopot spanduk, bukan Polri dan Satpol PP, saat ini kami lakukan dengan meminta klarifikasi kepada Polri," kata Yusuf Warsyim beberapa waktu lalu. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top