Pergantian Kapolda sebagai Persiapan Ganti Kapolri

publicanews - berita politik & hukumSekjen PKS terpilh Aboe Bakar Alhabsyi. (Foto: dok pribadi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi menilai pergantian Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar sebagai hal biasa dalam rangka penyegaran dan regenerasi.

Menurut anggota Komisi III DPR itu pergeseran Kapolda sudah diprediksi sejak awal sebagai persiapan menjelang pensiunnya Kapolri Jenderal Idham Azis. Ia memperkirakan tengah ada persiapan alih kepemimpinan Trunojoyo 1 pada Januari 2021 mendatang.

"Dapat dipastikan dalam waktu dekat akan ada dua sampai tiga jenderal bintang dua yang bakal naik jadi bintang tiga," ujar Aboe kepada wartawan, Selasa (17/11).

Para perwira yang naik menjadi bintang tiga itu, ia menambahkan, dipastikan akan masuk bursa calon Kapolri menggantikan Idham Azis

Aboe memperkirakan setidaknya 30 perwira tinggi Polri yang akan pensiun mulai November 2020 hingga Januari 2021.

"Tentunya posisi yang ditempati juga perlu diganti dengan yang baru," ia menambahkan.

Ia berharap agar para pejabat baru segera beradaptasi dengan lapangan, terutama menjelang menjelang Pilkada.

Kemarin, Kapolri mengganti Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi Novianto. Kapolri juga mengganti Kapolres Jakarta Pusat Heru Novianto dan Kapolres Bogor Roland Ronaldy. Pencopotan tersebut terkait protokol kesehatan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top