Jengkel Demo, Megawati Pertanyakan Sumbangsih Generasi Milenial

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempertanyakan sumbangsih generasi milenial kepada negara. Ia pun meminta Presiden Joko Widodo tidak memanjakan mereka.

"Anak muda kita, aduh saya bilang ke presiden, jangan dimanja," kata Megawati dalam acara peresmian Kantor PDIP secara virtual, Rabu (28/10).

"Saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial, yang sudah tahu teknologi, bisa virtual tanpa bertatap langsung, apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini?" ujar Mega.

Presiden kelima Ri ini kemudian menyayangkan generasi milenial sekarang yang hanya bisa protes dengan melakukan demonstrasi.

"Masak hanya demo saja? Nanti saya di-bully ini. Saya enggak peduli, hanya demo saja ngerusak. Apakah ada dalam aturan berdemo (merusak), boleh saya kalau mau debat," katanya.

Mega mengakui tidak ada larangan menyampaikan pendapat karena bagian dari reformasi. "Tapi adakah, jawab, aturannya bahwa untuk merusak, enggak ada. Kalau ada orang bilang ada bu, mana dia, sini, sini kasih tahu sama saya," ujarnya.

Hingga saat ini, aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja masih terus berlangsung. Tidak hanya dilakukan para pekerja dan buruh tetapi juga mahasiswa. Demo tak hanya di Jakarta melainkan terjadi di 27 provinsi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top