Tolak Demo Anarkis, Progres 98 Ajak Dialog Cerdas

publicanews - berita politik & hukumProgres 98 dalam acara ngopi bareng sejumlah aktivis. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gejolak politik di Indonesia tengah menjadi perhatian publik, Ketua Kajian Progres 98 Gemah Putra mengatakan perlu adanya evaluasi yang komprehensif.

Gemah mengatakan salah satu cara adalah membuka dialog terbuka yang konstruktif dan positif untuk menyikapi dinamika politik akhir-akhir ini.

"Kami menolak demonstrasi-demontrasi yang mengedepankan anarkisme, hoaks, dan politik yang cenderung destruktif. Berbagai elemen bangsa harus memanfaatkan dialog cerdas yang mengedepankan politik yang bermartabat kemanusiaan,” kata Gemah Putra di sela acara 'Ngopi Bareng Sahabat Proges 98' di Jakarta, Rabu (28/10).

Acara ngopi bareng lintas aktivis ini dapat dijadikan ajang evaluasi yang komprehensif. Menurut Gema, kondisi politik dewasa ini membutuhkan ruang dialog antar elemen bangsa di tengah-tengah pro-kontra yang tidak sehat.

Ia menghendaki ruang-ruang dialog dibuka lebar untuk menyatukan berbagai potensi anak bangsa. Dengan demikian akan terjadi dialog positif dan kontruktif dalam koridor demokrasi di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Progres 98 Zulfikar mengatakan, ada kerinduan untuk saling bertukar pandangan sahabat-sahabat lintas aktivis. Momentum hari Sumpah Pemuda ini saat yang tepat untuk berdialog.

Progres 98 akan berikhtiar untuk menyatukan berberbagai elemen bangsa, tokoh politik, dan para tokoh lintas aktivis. "Untuk senantiasa mengedepankan dialog yang menyehatkan di dalam perkembangan dan dinamika politik nasional," ujar Zulfikar. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top