SBY Suntik Semangat Tak Menyerah Meski Gagal Setop UU Ciptaker

publicanews - berita politik & hukumKetua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Instagram/@sb.yudhoyono)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kader tidak menyerah meski telah gagal menghentikan UU Cipta Kerja. Pernyataan SBY tersebut disampaikan dalam video yang dipublikasikan Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan kepada wartawan, Senin (26/10).

"Mudah-mudahan cuplikan video yang kami tayangkan ini dapat menginspirasi dan memotivasi para kader dalam melanjutkan perjuangan ke depan," ujar Ossy.

Menurutnya, pesan SBY tersebut senada dengan apa yang disampaikan dalam Pidato Perpisahan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada tanggal 15 Maret 2020.

Naskah RUU Disembunyikan, Demokrat Sebut Sesat dan Cacat Prosedur

Berikut pernyataan SBY kepada para kader Demokrat:

"Meskipun kita kalah dalam memperjuangkan hadirnya undang-undang yang lebih baik dan mendapatkan dukungan rakyat yang lebih luas, saya harap para kader Demokrat tidak patah dan tidak menyerah.

Yang penting Fraksi Partai Demokrat sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab konstitusionalnya di parlemen.

Kalah itu biasa dalam sebuah perjuangan. Seringkali pula, kekalahan itu adalah kemenangan yang tertunda. Teruslah secara gigih memperjuangkan kepentingan rakyat, dengan cara-cara yang baik dan tepat, serta sesuai dengan konstitusi.

Selamat berjuang, insya Allah, Tuhan akan membimbing dan memberikan kekuatan kepada kita semua".


Undang-undang tentang Cipta Kerja (Ciptaker) telah disahkan dalam Rapat Paripurna DPR pada Senin (5/10). Dalam sidang tersebut Partai Demokrat berulang melakukan interupsi menolak pengesahan. Bahkan, anggota fraksi dari partai besutan SBY terpaksa melakukan walk out. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top