Lagi, Relawan Jokowi Mendesak Reshuffle

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Relawan Jokowi Mania (Joman) mengatakan setelah satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sudah waktunya dilakukan perombakan kabinet alias reshuffle. Menurut Ketua Joman Imanuel Ebenezer (Noel), reshuffle untuk penyegaran agar pemerintahan berjalan.

"Menteri-menteri itu gagal mengeksekusi kebijakan prorakyat dan Nawacita Jokowi," ujar Noel dalam keterangannya, Kamis (22/10).

Namun Noel tidak membeberkan nama-nama menteri yang harus dicopot. Ia hanya menyatakan akan segera merilis daftar menteri yang layak diberhentikan pada periode kedua Jokowi.

"Kita akan merilis nama-nama menteri itu secepatnya. Tunggu tanggal mainnya," katanya.

Relawan Jokowi Ini Yakin Reshuffle Oktober, Berikut Daftarnya

Dalam pandangan Noel, ada menteri yang sudah tak bersemangat kerja bahkan kebingungan harus melakukan apa karena ketakutan terhadap Corona. Di luar itu, ada menteri yang berorientasi pada bisnis bukan untuk melaksanakan dan mengerjakan kebijakan presiden.

Menurut Noel, jika para menteri tersebut tidak segera diganti maka akan menjadi beban di pemerintahan dan makin memperburuk citra Presiden Joko Widodo.

Relawan Jokowi mendesak reshuffle bukan hanya datang dari Joman. Sebelumnya Barisan Penggerak Rakyat Jokowi-Amin (Barak Join) juga melakukannya. Mereka malah sudah menyodorkan nama pada 6 Oktober lalu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top