Besok, BEM SI Kembali Gelar Demo Tolak UU Cipta Kerja

publicanews - berita politik & hukumMahasiswa dari berbagai kampus di Tangerang Selatan melakukan aksi menolak pengesahan UU Omnibus Law di Pasar Jumat, Jakarta, Kamis (8/10). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyampaikan akan kembali turun ke jalan. Demo ketiga menolak UU Cipta Kerja tersebut akan digelar Selasa (20/10) besok, pukul 13.00 WIB menuju Istana Jakarta.

"Ada sekitar 5 ribu mahasiswa ambil bagian dalam aksi damai besok," kata Koordinator BEM SI Remy Hastian dalam keterangannya, Senin (19/10).

Remy menambahkan, tuntutannya tetap sama yaitu mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencabut UU Cipta Kerja.

"Kami tetap menyampaikan #MosiTidakPercaya kepada pemerintah dan wakil rakyat yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat," ujarnya.

Menurut BEM SI, tantangan Jokowi agar melakukan judicial review tak akan berpengaruh terhadap nasib Omnibus Law Cipta Kerja jika melihat preseden-preseden sebelumnya.

Menurut Remy, MK telah lebih awal diminta Jokowi untuk mendukung beleid sapujagad tersebut. Aetinya, upaya hukum tersebut dipandang tidak akan efektif untuk membatalkan UU Cipta Kerja. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top