Pengacara Pastikan 100 Persen Rizieq Syihab Segera Pulang

publicanews - berita politik & hukumImam Besar FPI Rizieq Syihab. (Foto: Media sosial)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengacara Rizieq Syihab, Damai Hari Lubis, memastikan bahwa sudah tidak ada kendala dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Ia pun memastikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu segera kembali ke Tanah Air.

“Hampir 100 persen. Bantu doakan saja,” ujar Damai Hari Lubis, Minggu (18/10).

Menurut Damai, saat ini tinggal menyelesaikan pengurusan bayyan safar yaitu administrasi. Namun, katanya, pencegahan ke luar negeri sudah dicabut. Bahkan, tidak ada pengenaan denda atas visa yang sudah kedaluwarsa.

Rizieq terbang ke Arab Saudi menggunakan visa kunjungan bisnis yang kedaluwarsa sejak 09 Mei 2018 dan diperpanjang kembali dengan visa No 603724XXXX hingga intiha’ al-iqamah (akhir masa tinggal) pada 20 Juli 2018.

Namun, menurut Damai, soal visa sehingga ada denda bukan kekeliruan Rizieq. "Jadi, over stay bukan karena kelalaian atau kesalahan beliau,” Damai menjelaskan.

Mengenai pernyataan memimpin revolusi, Damai menjelaskan yaitu revolusi akhlak. "Beliau berkewajiban mengubah moral melalui revolusi akhlak," katanya.

Hal senda disampaikan Juru Bicara FPI Munarman. Ia pun membandingkan dengan Presiden Joko Widodo yang hendak melakukan revolusi mental. Ia menegaskan revolusi sebagai perubahan cepat terkait akhlak umat.

"Kalau rezim Pak Jokowi dengan pimpinan Pak Jokowi membuat slogan revolusi mental, maka Habib Rizieq menyuarakan dan membawa, serta akan memimpin revolusi akhlak," ujar Munarman, seperti dilihat di YouTube Front TV, sore ini.

Ia menegaskan revolusi akhlak untuk meneladani sikap Nabi Muhammad SAW. "Akhlak seperti apa? Menjadi akhlak kepada Rasulullah, akhlak yang berdasarkan Alquran dan Assunnah, akhlak yang dari orang suka bohong direvolusi jadi tidak bohong, orang yang tidak suka salat menjadi orang yang suka salat," ia menambahkan.

Namun, Munarman yang juga menjabat Sekretaris Umum FPI itu belum menyebutkan tanggal pasti Rizieq yang sudah di Arab Saudi sejak April 2017 akan kembali ke Indonesia. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo21 Oktober 2020 | 20:51:39

    Pulang ngapain beib. ? Bikin gaduh? Gunanya apa?

Back to Top