Angka Kesembuhan Covid 75 Persen, Pemerintah Terus Meningkatkannya

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo memberi sambutan Muktamar IV Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) secara virtual, Sabtu (26/9). (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden).
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan dan menekan kasus Covid-19. Saat ini, tingkat kesembuhan mencapai 73,5 persen.

"Ini semakin meningkat, alhamdulillah. Dan akan terus kita tingkatkan. Angka kematian juga akan terus kita tekan. Jumlah kasus harian kita turunkan dan terus kita tekan agar kurva bisa segera melandai," ujar Jokowi saat membuka Muktamar IV Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) secara virtual, Sabtu (26/9).

Jokowi mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam mengatakan pandemi Covid-19 merupakan kondisi sulit yang dihadapi semua negara. Pemerintah harus didukung dan dibantu seluruh elemen masyarakat.

Parmusi minta masyarakat sipil tidak memanfaatkan kondisi ini untuk menjatuhkan pemerintah Presiden Jokowi. Masyarakat diharapkan menyadari adanya hukum dan taat terhadap konstitusi untuk mewujudkan negara yang menjunjung tinggi peradaban.

"Siapapun dia, apakah profesor, doktor, ulama apalagi seorang Jenderal TNI. Bila merasa memiliki kemampuan memimpin bangsa dan negara lebih baik, maka bertarunglah secara kesatria, secara konstitusional, melalui pemilihan presiden mendatang," ujar Usamah Hisyam.

Parmusi juga meminta pemerintah membuka ruang dialog untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang tengah ditangani guna meminimalisir tudingan bahwa pemerintah otoriter dan menzalimi rakyat. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Iis_osya @iis_osya26 September 2020 | 15:45:14

    Ya... Masyarakat sangat berharap, covid 19 bisa segera teratasi. Termasuk kl ada hal-hal ttg pemerintahan saat ini, segeralah adakan dialog untuk menuntaskanya.

Back to Top