Gus Mus Minta Pilkada Ditunda Karena Pandemi, Mahfud MD Percayakan Polisi

publicanews - berita politik & hukumMenko Polhukam Mahfud MD (kiri) dan KH Mustofa Bisri. (Foto: angkringbanyon.blogspot)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD ikut buka suara menanggapi konser dangdut yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo. Ia mengatakan telah memerintahkan Polri menindak politikus Partai Golkar itu yang tak mengindahkan bahaya penularan Covid-19.

Mahfud mencuit untuk menanggapi pernyataan KH Mustofa Bisri atau Gus Mus lewat akun Twitternya. "Memang hal itu sangat disayangkan Gus @gusmusgusmu. Saya sudah meminta Polri untuk memproses hukum ini sebagai tindak pidana," kata Mahfud melalui akun @mohmahfudmd, Jumat (25/9) malam.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menegaskan, polisi tetap bisa bertindak meski konser sudah berlangsung. Ia juga mengingatkan partai politik untuk menindak kadernya.

"Saya yakin induk parpolnya juga bisa menindak sebab selain sudah berkomitmen di DPR, semua sekjen parpol dalam pertemuan dengan Pemerintah/KPU/Bawaslu tanggal 22/9/20 juga berkomitmen," katanya.

Gus Mus dalam cuitannya mengatakan rakyat diwakili NU dan Muhammadiyah telah menyuarakan agar Pilkada ditunda. "Tapi tampaknya pemerintah masih yakin dengan kemampuannya menjaga dan menanggulangi dampak pandemi. Kita khawatir, yg yakin hanya di Atas sana. Di bawah seperti dlm berita ini," Gus Mus mencuit sambil mengunggah cuplikan berita polisi tak berani bubarkan konser dangdut yang digelar sang wakil rakyat itu.

Gelar Dangdutan, Wakil Ketua DPRD Tegal Dipanggil Polisi

Cuitan Mahfud MD tersebut alih-alih mendapat apresiasi warganet, pegiat media sosial @BahasaRakyat memberi tantangan kepada Menko Polhukam itu.

"Coba saya tantang pak, kalo anggota dpr itu berhasil diproses pidana dan dijatuhi putusan pengadilan, saya akan puasa twitter selama 2 tahun," ia mencuit.

Mahfud MD pun memberikan respon langsung. "ikuti saja perkembangannya," ujarnya.

Rabu (23/9) malam lalu, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, Wasmad Edi Susilo menggelar konser dangdut untuk memeriahkan acara pernikahan dan khitanan anaknya di Lapangan Tegal Selatan. Konser itu mengundang kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top