Pemerintah Janjikan Suntik Vaksin Covid-19 Mulai Desember

publicanews - berita politik & hukumMenko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan sambutan dalam Rakorpim Komite PC-PEN) di Bintan, Jumat (25/9). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kabar gembira datang dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Ia menyampaikan pemerintah akan mulai memberi suntik vaksin Covid-19 pada Desember 2020 atau awal Januari 2021.

"Bulan Desember atau awal Januari Indonesia sudah bisa memulai vaksinasi," ujar Airlangga dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (25/9).

Ketua Komite PC-PEN itu menjelaskan pemerintah tengah menyusun Perpres pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi. Menteri Kesehatan yang akan bertanggung jawab terhadap seluruh kebijakan pembelian dan pemberian vaksin kepada masyarakat.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar ini, sebanyak 1,3 juta vaksin disiapkan untuk para tenaga medis. Kemudian sektor pelayanan publik dan aparatur negara. Lalu sebanyak 86 juta bagi usia produktif kelompok komorbid, peserta BPJS Kesehatan, dan penerima bantuan iuran (PBI) atau mereka yang iuran BPJS Kesehatan dibayarkan negara.

Airlangga mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara yang sudah menyiapkan vaksin yang mendekati jumlah penduduk, yaitu sebanyak 270 juta. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top