Laode Syarif Sesalkan Pengunduran Diri Febri Diansyah

publicanews - berita politik & hukumMantan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Eks Wakil Ketua KPK 2015-2019 Laode M Syarif menyesalkan pengunduran diri Kabiro Humas sekaligus mantan Jubir KPK Febri Diansyah.

"Karena dia merupakan salah satu aset KPK yang penting dalam menjaga marwah dan martabat KPK," ujar Laode kepada media, Kamis (24/9).

Laode mengatakan mantan aktivis ICW itu bukan hanya sebagai pegawai KPK tapi juga ‘wajah terdepan’ KPK selama 5 tahun terakhir.

"Saya sangat yakin dimanapun dia berada pasti akan selalu berjuang dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, karena DNA Febri Diansyah adalah antiorupsi” ujar Laode.

Febri telah menyatakan diri mundur sebagai pegawai KPK mmelalui surat ke Sekjen KPK pada 18 September 2020, ia meminta Setjen KPK memproses pemberhentiannya hingga 18 Oktober 2020.

Dalam suratnya, Febri Diansyah memaparkan cerita awal mula ia bergabung dengan KPK. Febri Diansyah juga menjelaskan alasan akhirnya memutuskan mundur.

"Kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar sebelas bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK," demikian bunyi surat pengunduran diri Febri Diansyah yang diperoleh media. (han)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Adinda @Prmthadinda28 September 2020 | 10:54:42

    Saat aset penting KPK memilih mundur, berarti kondisi di KPK saat ini memang menjadi tanda tanya. Who knows?

Back to Top