FPI Buru Penyebar Hoaks Rizieq Syihab Meninggal Tertabrak Unta

publicanews - berita politik & hukumRizieq Syihab saat masih di Indonesia. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sekretaris Umum FPI Munarman menegaskan Rizieq Syihab sehat walafiat. Ia menepis hoaks bahwa Rizieq yang kini bermukim di Mekkah, Arab Saudi, meninggal akibat tertabrak unta dalam suatu balapan.

"Alhamdulillah beliau sehat walafiah. Semoga bisa segera bergabung kembali ke Tanah Air yang sangat beliau cintai ini," kata Munarman saat dihubungi media, Kamis (24/9).

Munarwan yang permah menjabat Panglima FPI itu menyindir penyebar hoaks sebagai orang yang 'pura-pura gila'. FPI telah membentuk tim untuk memburunya.

"Tim khusus sedang mencari orang pura-pura gila itu, yang kerjanya tiap hari cuma menghina para ulama di medsos. Lihat saja, akan diuber ke manapun," ia menegaskan.

Kabar bohong itu, ia menambahkan, sebagai bagian tindakan memfitnah dan menyerang ulama. FPI akan menindak tegas pembuat onar tersebut yang ia pastikan terorganisir.

Pada 20 Septermber lalu, beredar narasi insiden pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab (HRS) tewas tertabrak unta. Akun Facebook bernama Yoga Howedes mengunggah foto tangkapan layar berita dari The New York Times berjudul 'HRS dilaporkan tewas tertabrak unta pada acara balapan unta di Arab Saudi'.

HRS dilaporkan tewas tertabrak unta pada acara balapan unta. Berdasar sumber lokal, begitu kabar yang dilansir akun Facebook Yoga, HRS dengan sengaja menerobos batas dan memasuki lintasan balap. Cerita yang tak masuk akal dan New York Times tidak pernah menurunkan berita tersebut. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah24 September 2020 | 20:00:48

    aya aya wae wkwkwk.... onta?

Back to Top