Erick Thohir Dukung Ahok Pasca Video Kebobrokan Pertamina

publicanews - berita politik & hukumPertemuan Menteri Negara BUMN Erick Thohit dan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Kamis (17/9). (Instagram/@basukibtp)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kementerian BUMN telah memanggil Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyusul viral video yang mengungkap sejumlah kebobrokan perusahaan pelat merah itu. Pertemuan Erick dan Ahok telah berlangsung kemarin.

"Pak Menteri pengin mengklarifikasi saja dan menerima masukan dari Pak Ahok," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga keapada wartawan, Jumat (18/9).

Dalam pertemuan tersebut, ujar Arya Sinulingga, Ahok menyampaikan apa saja yang ia lihat di Pertamina. "Apa saja kelemahan-kelemahan yang ada dan memberitahu semua ke Pak Menteri. Masukan itu sangat bagus diterima Pak Menteri juga," ia menambahkan.

Menurutnya, sebagai komirasis utama Ahok memang ditugaskan Kementerian BUMN untuk melakukan pengawasan dan transformasi di tubuh Pertamina. Erick meminta Ahok membangun tim yang kuat sehingga transformasi bisa berjalan sesuai arahan kementerian.

Erick juga menyampaikan beberapa hal yang ia ketahui tentang Peramina sebagai bagian masukan bagi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebelumnya, melalui video berdurasi sekitar 6 menit, Ahok menyampaikan keburukan di Pertamina. Video tersebut memicu polemik, termasuk para politikus di Senayan. Hampir seluruh partai politik mencela Ahok, hanya PDIP yang melakukan pembelaan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top