Kembali Dijagokan Gerindra untuk 2024, PKS Ingatkan Umur Prabowo

publicanews - berita politik & hukumPreaiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Suibanto di kawasan food estate di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. (Foto: Instagram/prabowo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Selain mengukuhkan kembali sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra juga mengusulkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Ini akan menjadi pertarungan keempat Prabowo, setelah tiga pilpres sebelumnya kalah.

Namun, Prabowo meminta agar pencalonannya dibahas pada 2023. "Nanti kita akan membahas dalam forum resmi lainnya, bisa saja dalam rapimnas satu tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilu," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade, Minggu (9/8).

Menanggapi pencalonan kembali Prabowo, politikus PKS Mardani Ali Sera menilai demokrasi yang sehat membuat sirkulasi kepemimpinan berjalan baik.

"Demokrasi yang sehat biasanya membuat sirkulasi kepemimpinan berjalan baik. Ada pergantian elite parpol berbasis merit system," kata Mardani kepada wartawan, kemarin.

Menurut anggota Komisi II DPR itu, fenomena ketua papol terpilih kembali juga tidak baik bagi demokrasi. "Walaupun parpol juga dituntut untuk dipimpin figur yang kuat sebagai perekat internal," ujarnya.

Senada dengan Mardani, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring menyorti sosok para ketua umum yang sudah berumur dan peluangnya dalam Pilpres 2024. Ia mengingatkan usia Prabowo sudah di atas 70 tahun. "Ketua partai-partai besar sudah berumur," katanya.

Namun, Tifatul menilai saat ini belum ada calon presiden yang benar-benar kuat dan masih simpang siur. Ia mengingatkan 4 tahun menuju Pilpres merupakan waktu yang singkat dan perlu dipersiapkan.

Dalam Pilpres 2019 lalu PKS ikut mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, kedua partai yang berhasil mengantarkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memimpin Jakarta itu tidak mesra lagi dalam Pilkada 2020, kemungkinan juga dalam Pilpres mendatang. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top