Survei Kepercayaan Publik Terhadap Jokowi di Tengah Pandemi Melonjak

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo. (Foto: Instagram/Jokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kian dipercaya publik mampu membawa Indonesia keluar dari krisis Covid-19. Kesimpilan itu muncul dari survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terbaru.

"Sebanyak 79 persen responden percaya Presiden Jokowi bisa membawa Indonesia keluar dari krisis Covid-19," kata Manajer Program SMRC Saidiman Ahmad dalam presentasi survei nasional SMRC bertajuk Ekonomi Covid-19 dan Persepsi Publik Tentang Investasi Dari Luar Negeri, Minggu (9/8).

Kepercayaan itu melonjak dibanding survei pada 20-22 Mei lalu, tingkat kepercayaan pada kemampuan Presiden Jokowi menangani krisis ekonomi di angka 69 persen.

Menurut Saidiman, hasil survei tersebut menunjukkan adanya kenaikan yang stabil dukungan publik terhadap Jokowi dalam tiga bulan terakhir.

Meski demikian, dalam survei tersebut sebanyak 87 persen masyarakat menganggap kondisi ekonomi nasional saat ini lebih buruk ketimbang tahun lalu.

"Jadi ini modal penting bagi Presiden Jokowi. Terutama karena warga menilai ekonomi Indonesia terus memburuk,” ujarnya.

Survei SRMC dilakukan pada 29 Juli hingga 1 Agustus terhadap 1.203 responden yang dipilih secara acak berdasar kriteria berusia di atas 17 tahun dari 34 provinsi.

Margin of error survei plus minus 2.9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Adinda @Prmthadinda10 Agustus 2020 | 20:20:47

    Semangat terus Pakdhe, sehat selalu. Yang terpenting sekarang pemerintah dan rakyat harus sama2 satu hati dan pikiran, tdk boleh egois.

    Kalo ingin virus ini cepat selesai, rakyat juga harus nurut 👍🏻

Back to Top