Polri Segera Konfrontasi Brigjen Prasetijo dengan Pengacara Djoko Tjandra

publicanews - berita politik & hukumAnita Kolopaking, pengacara Djoko Tjandra, saat diwawancarai awak media. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik Bareskrim Polri berencana mengkonfrontasi Brigjen Prasetijo Utomo dengan Anita Kolopaking, pengacara Djoko Tjandra. Hal itu dilakukan setelah penyidik mengevaluasi berita acara (BAP) pemeriksaan Anita.

"Ada kesesuaian atau tidak," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono kepada wartawan, Sabtu (8/8).

Awi menjelaskan, Anita Kolopaking telah diperiksa pada Jumat (7/8). Penyidik mengajukan 55 pertanyaan seputar peran dalam pembuatan surat jalan untuk Djoko Tjandra.

"Nanti apa yang tidak sesuai, kalau ada tambahan nanti juga akan dikejar terhadap tersangka yang lain maupun saksi-saksi lain untuk menguatkan untuk persangkaannya nanti," Awi menjelaskan.

Dalam kasus ini, Anita diduga membantu kliennya selama di Indonesia dan kemudian lari lagi. "Yang bersangkutan menjembatani dalam hal apa saja tentunya ini digali penyidik mulai poin per-poin, waktu ke waktu," Awi menegaskan.

Anita saat ini ditahan di Rutan Bareskrim Polri hingga 20 hari ke depan. Awi mengungkapkan alasan penahanan agar Anita tidak melarikan diri.

"Adar tidak mengulangi perbuatannya dan agar tidak menghilangkan barang bukti, Bsemua sudah diatur dalam pasal 21 ayat (1) KUHAP," kata Awi.

Anita dan mantan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetijo Utomo adalah tersangka penerbitan surat jalan untuk Djoko Tjandra yang saat itu berstatus buron. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top