Prabowo Akan Dipilih Kembali sebagai Ketum Gerindra dalam KLB Besok

publicanews - berita politik & hukumPrabowo Subianto bersama pengurus DPP Partai Gerindra. (Foto: Instagram/ahmadmuzani2)
PUBLICANEWS, Jakarta - Prabowo Subianto akan dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu (8/8) besok.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, agenda KLB akan membahas pertanggungjawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Prabowo. "Sekaligus pengukuhan beliau sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra," ujar Muzani lewat akun Instagramnya, @ahmadmuzani2, Kamis (6/8).

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, KLB merupakan amanat dari AD/ART yang mewajibkan diselenggarakannya kongres 2020. Rapimnas 4 Juni lalu menghasilkan keputusan bahwa KLB tetap diselenggarakan secara virtual dan kehadiran fisik terbatas di Jakarta karena kondisi pandemi Covid-19.

Pengukuhan itu merupakan hasil dari Rapimnas di mana 34 DPD meminta kesediaan Prabowo untuk memimpin Partai Gerindra 5 tahun ke depan. Menteri Pertahanan itu juga didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top