Demokrat Tak Masalah di Luar Pemerintah, Asal Dekat Rakyat

publicanews - berita politik & hukumKetua DPR Puan Maharani dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/8). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan tidak masalah partainya berada di luar pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan AHY dalam pidatonya di depan kader partai yang duduk di parlemen, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (6/8) sore.

"Boleh saja kita berada di luar pemerintahan. Tapi kita tidak boleh di luar hati dan pikiran masyarakat kita,” kata AHY yang menggantikan ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Mantan Mayor TNI AD itu menjelaskan saat ini yang terpenting Demokrat dapat memberikan solusi dalam rangka mewujudkan apa yang diinginkan oleh rakyat. “Jangan hanya sampai memenangkan hati dan pikiran rakyat, tapi juga mewujudkan apa yang mereka harapkan,” ujarnya.

Kepada anggota parlemen dari Fraksi Demokrat itu, AHY mengenang kejayaan Partai Demokrat pada 2009. Saat itu Demokrat sempat menguasai mayoritas kursi DPR.

"Bukan isapan jempol, bukan hanya angan-angan tanpa dasar karena kita pernah sukses, karena kita pernah memiliki 148 anggota DPR RI pada 2009 yang lalu," katanya.

Ia berharap Demokrat bisa mengulang kejayaan tersebut pada 2024. Pada pemilu 2019, partai berlogo mercy itu hanya meraih 54 kursi.

"Kita optimis dan berikhtiar, berjuang sekeras tenaga untuk menambah jumlah suara nasional dan menambah jumlah kursi DPR RI, sehingga memenuhi ruangan itu sampai tidak cukup sama sekali," ujar AHY memompa semangat kader.

Selain bertemu anggota parlemen dari Fraksi Partai Demokrat, AHY juga melakukan kunjungan kepada Ketua DPR Puan Mahatani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Dalam pertemuan dengan Puan, suami Annisa Pohan itu banyak membicarakan mengenai Pilkada 2020. AHY mengatakan PDIP dan Demokrat juga melakukan koalisi dalam Pilkada di beberapa daerah. Melalui Puan, AHY juga menyampaikan salam untuk Megawati Soekarnoputri. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top