Polri Akan Jemput Paksa Pengacara Djoko Tjandra Jika Tidak Kooperatif

publicanews - berita politik & hukumPengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bareskrim akan menjemput paksa tersangka Anita Kolopaking jika pengacara Djoko Soegiarto Tjandra itu tidak kooperatif. Kemarin Anita tidak memenuhi panggilan pemeriksaan yang dilayangkan penyidik KPK.

"Tentunya kalau panggilan kedua tidak hadir, penyidik bisa melakukan upaya paksa melakukan penjemputan dari yang bersangkutan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam jumpa pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/8).

Argo mengingatkan, Anita Kolopaking sebelumnya telah berjanji akan memenuhi panggilan pada Jumat (7/8) besok. Ia meminta sang pengacara benar-benar menepatinya.

Anita Kolopaking Tak Penuhi Syarat Dilindungi LPSK, Suami Pinangki Dimutasi

Penyidik, ia menambahkan, sudah mengirim surat pemanggilan keduanya. "Rencananya nanti akan kita periksa sebagai tersangka pada Jumat besok tanggal 7 Agustus 2020," ujar Argo.

Selasa (4/8) kemarin, Anita tidak datang dengan alasan juga dipanggil oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Ia meminta perlindungan. Namun Ketua LPSK Hasto Atmojo mengatakan, lembaganya tidak bisa memberi perlindungan karena Anita berstatus tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan surat jalan bagi buron kasus pengalihan hak tagih Bank Bali Djoko Tjandra. Ia menjadi tersangka bersama Brigjen Prasetijo Utomo. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top