Catat, Pekerja Non-PNS Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Dapat Subsidi

publicanews - berita politik & hukumMenteri BUMN Erick Thohir dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Instagram/erickthohir)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pemerintah segera merealisasikan bantuan kepada pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta. Stimulus akan mulai disalurkan pada September 2020 melalui Kementerian Ketenagakerjaan.

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengatakan, terdapat 13,8 juta pekerja non-PNS dan BUMN yang tercatat aktif di BPJS Ketenagakerjaan. Mereka ynag bakal mendapatkan bantuan tersebut.

"Fokus bantuan pemerintah kali ini adalah 13,8 juta pekerja non-PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150 ribu per bulan atau setara dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan," kata Erick dalam siaran persnya, Kamis (6/8).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menjelaskan, bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja.

Adapun Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan, anggaran yang disiapkan pemerintah untuk program bantuan ini mencapai Rp 31,2 triliun. Pemerintah berharap dengan adanya stimulus baru ini bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Pemerintah, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, bakal menambah bantuan sosial dengan skema baru mulai dari program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, diskon listrik untuk industri, bisnis, dan sosial, serta bantuan produktif kepada pelaku UMKM. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo08 Agustus 2020 | 12:41:09

    catat dan diingat. Jangan kelupaan

  2. Cewek Kepo @ceweKepo08 Agustus 2020 | 12:40:00

    catat dan diingat. Jangan kelupaan

Back to Top