Dewas KPK Telah Keluarkan 234 Permohonan Izin Sadap, Geledah, Sita

publicanews - berita politik & hukumKonferensi pers Kinerja Semester 1 2020 Dewan Pengawas KPK yang digelar secara daring, Selasa (4/8). (Foto: tangkapan layar YouTube KPK)
PUBLICANEWS, Jakarta - Selama Semester I 2020, Dewan Pengawas (Dewas) KPK menerima 234 permohonan izin, yang terbagi ke dalam izin penyadapan, penggeledahan, dan penyitaan. 

"Untuk perizinan penyadapan yang dikeluarkan Dewas 46, izin penggeledahan 19, dan izin penyitaan 169," ujar anggota Dewas Albertina Ho dalam konferensi pers Kinerja Semester 1 2020 Dewas secara daring, Selasa (4/8).

Menurut Albertina, tidak semua permohonan izin dikabulkan. "Yang ditolak sebagian itu ada," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewas Tumpak Hatorongan Panggabean mengatakan izin diberikan dalam 1x24 jam sejak diterima. Pemberian izin dilakukan dengan cepat sesuai waktu yang ditentukan undang-undang.

"Walau tengah malam hari libur juga, malam-malam itu didatangi untuk tanda tangan. Itu tidak ada masalah kita memberi dukungan sepenuhnya," Tumpak menjelaskan.

Ia menegaskan belum pernah ada satupun izin yang belum dikeluarkan karena keterlambatan Dewas. "Jangan ada orang bilang kami hanya menunggu Dewas,seolah-olah Dewas yang salah," katanya. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top