Oposan Jokowi Deklarasikan KAMI karena Anggap Negara Melenceng

publicanews - berita politik & hukumDin Syamsuddin memberikan sambutan dalam deklarasi KAMI di kawasan Fatmawati, Jakarta, Minggu (2/8). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Para tokoh yang selama ini dikenal oposan terhadap pemerintah Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Mereka menganggap negara sudah melenceng dari tujuan bangsa.

"Ini sebuah gerakan moral seluruh elemen dan komponen bangsa lintas agama, suku, profesi, kepentingan politik. Kita bersatu, kita bersama-sama sebagai gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia," kata mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin dalam deklarasi di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8).

Din mengibaratkan Indonesia kapal besar yang sedang goyang dan hampir karam. Jutaan orang masih kelaparan, kehilangan pekerjaan, dan praktik korupsi yang terus berjalan.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu mengatakan koalisi akan menyelamatkan negara agar tidak dikuasai oleh oligarki dan dinasti politik. Menurutnya, banyak tokoh yang akan bergabung, antara lain mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan ekonom senior Rizal Ramli.

Pada kesempatan itu, mantan Sekretaris BUMN Said Didu menambahkan, saat ini momentum meluruskan kembali kebenaran. Ia mengatakan pembangunan sudah berbelok dari cita-cita sebenarnya.

Hadir pada deklarasi tersebut antara lain Abdullah Hehamahua, Rocky Gerung, Refly Harun, Ichsanuddin Noorsy, dan Sri Bintang Pamungkas. Kemudian MS Kaban, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, Edwin Sukowati, Joko Abdurrahman, Habib Muhsin Al Atas, Tamsil Linrung, serta Chusnul Mariyah.

Dalam selebaran acara deklarasi disebutkan sebagai pengundang yaitu Adhie M. Massardi, Syahganda Nainggolan, Eko Suryo Santjojo, Ahmad Yani, dan Moh. Jumhur Hidayat. Mereka hadir dalam deklarasi tersebut. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah03 Agustus 2020 | 13:51:14

    minta perhatian doang
    Kayak yg udah bener aja.

Back to Top