Otto Hasibuan Gagal Temui Djoko Tjandra di Rutan Mabes Polri

publicanews - berita politik & hukumPengacara Otto Hasibuan. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengacara Otto Hasibuan diminta Djoko Tjandra menjadi kuasa hukumnya. Kemarin, Otto menyambangi Rutan Salemba Cabang Mabes Polri, Jakarta, namun gagal bertemu terpidana kasus hak tagih Bank Bali tersebut.

"Kita coba langsung ke tahanannya, dia lagi diperiksa, jadi enggak sempat ketemu," kata Otto, Sabtu (1/8). Ia akan menjadwalkan menemui eks buron 11 tahun itu, Senin besok.

Mantan Ketua Umum Peradi itu ingin menemui Djoko untuk membicarakan kasus apa yang bisa ia tangani.

"Saya belum bertemu dia, sementara ini tidak ada alasan yang kuat untuk menolak perkara ini. Saya harus ketemu dulu, baru diskusi, apa yang harus saya tangani. Kan itu tergantung gitu loh," ujarnya.

Menurut Otto, Djoko Tjandra secara etika harus menyelesaikan hubungan dengan pengacara sebelumnya Anita Dewi Anggraeni Kolopaking, yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pemalsuan surat jalan.

"Enggak boleh tangani perkara kalau dia masih terikat pengacara yang lain," katanya.

Otto belum bersedia bicara mengenai kasus yang menjerat bakal kliennya tersebut. "Ya, walaupun saya sudah bisa bayangkan kasusnya sebenernya kayak apa, tapi belum tepat kalau bicara atas nama Djoko Tjandra," ia menjelaskan.

Djoko Tjandra saat ini ditahan di Rutan Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri setelah berhasil dijemput paksa dari tempat pelariannya di Malaysia pada Kamis (30/7) lalu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top