Jokowi Telepon Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Adha

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo dan Raja Salman. (Foto: Instagram/jokowi)
PUBLICANEWS, Bogor - Presiden Joko Widodo secara khusus menelepon Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menyampaikan selamat Idul Adha 1441 H. Telepon berlangsung padaJumat petang kemarin dari Istana Kepresidenan Bogor.

“Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi,” kata Jokowi dalam rilis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (1/8).

Kepala Negara menyampaikan pula rasa syukur bahwa Raja Salman telah pulih dan kini dalam kondisi sehat. “Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan,” ujar Jokowi.

Presiden menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diadakan secara terbatas dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. "Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik antarkedua negara, termasuk kerja sama di bidang ekonomi.

“Bapak Presiden, Insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara,” ujar Raja Salman kepada Presiden Jokowi.

Jokowi juga mengunggah ucapan kepada Raja Salman tersebut di akun Instagramnya, siang ini. Sudah hampir 200 ribu warganet menyukai dan lebih 1.000 orang memberi memberi komentar.

Pemerintahan Raja Salman tidak membuka kegiatan ibadah haji bagi jemaah luar pada tahun ini. Ibadah haji hanya diizinkan secara terbatas bagi warga dan jemaah yang sudah berada di Arab Saudi. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top