Djoko Tjandra Diperiksa di Ruangan Khusus, Tak Boleh Ditemui Siapapun

publicanews - berita politik & hukumTerpidana Djoko Tjandra dikawal ketat polisi di Bandara Halim Perdanakusuma menuju Gedung Bareskrim, Kamis (30/7) malam. (Foto: suara pembaruan)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sejak dibawa dari Malaysia kemarin, buron Djoko Soegiarto Tjandra masih menjalani pemeriksaan intensif di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, terpidana kasus hak tagih Bank Bali itu diperiksa di ruangan khusus.

"Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan dan pendalaman (intensif) bersama jajaran," kata Listyo lewat pesan singkat kepada Publicanews, Jumat (31/7).

Listyo belum bisa menjelaskan materi penyidikan karena masih dalam proses. "Itu masuk substansi penyidikan. Yang jelas terkait dengan beberapa peristiwa yang terkait dengan Jocan (Djoko Tjandra)," ujarnya.

Ia memastikan akan ada keterangan pada publik setelah proses penyidikan selesai. "Kami akan transparan dan objektif untuk mengusut tuntas apa yang terjadi," ia menambahkan.

Dihubungi terpisah, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono menjelaskan bahwa Djoko Tjandra mendapat pengawalan ketat penyidik, bahkan ia tidak bisa ditemui siapa pun. "Hanya bersama penyidik," katanya.

Seperti diketahui, pemilik Mulia Grup itu bisa leluasa keluar-masuk Indonesia lantaran dilindungi sejumlah pihak, antara lain oleh jenderal polisi dari Mabes Polri. Salah satunya adalah Brigjen Prasetijo Utomo, yang menerbitkan 'surat jalan' bagi Djoko.

Setelah melenggang keluar Malaysia, tim Bareskrim yang dipimpin Listyo akhirnya bisa membawa pulang Djoko Tjandra kemarin. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top