Poster Bergambar Rizieq Syihab Dibakar, FPI Minta Aparat Bertindak

publicanews - berita politik & hukumAksi pembakaran spanduk bergambar Imam Besar FPU Rizieq Syihab. (Foto: Twitter/Mas Piyu Ori)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sejumlah orang menggelar demo di depan pintu gerbang Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, kemarin sore. Mereka menginjak, mencoba membakar, dan merobek spanduk bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

“Manusia di foto ini adalah sampah. Dia tidak berguna lagi. Jadi tidak ada tuntutan bahwa kita mencemarkan nama baik karena dia sudah mengkhianati negeri ini, tidak mengakui kemenangan Pak Jokowi," kata seorang pria dalam aksi tersebut.

Video tersebut diunggah akun Twitter @JeanAprilia96, dengan tagar #Habib Rizieq, Selasa (28/7). Pagi ini sudah lebih dari 3.400 cuitan meriuhkan tagar yang membela Rizieq.

Video perusakan gambar Rizieq juga diunggah pegiat media sosial Enggal Pamukty. Ia mengatakan aksi itu mirip mirip gaya PKI yang memusuhi Islam pada 1965.

“Pada ga belajar dari sejarah. Padahal udah gw twitkan minggu lalu. Tahun 65 PKI cuma modal Agi-Prop, memusuhi semua kelompok (termasuk kel. Islam). Pas sekalinya dimatiin ngakunya Sukarnois,” Enggal Pamukty mencuit.

Sementara itu, Ketua FPI Aceh Tgk Muslim At-Thahiri dalam rilisnya mengatakan aksi perusakan dan pembakaran gambar Rizieq dilakukan pendukung Jokowi.

“Maka dari alasan yang mereka ungkapkan tersebut dapat terbaca bahwa mereka kelompok Projo (Pro Jokowi),” kata Muslim dalam keterangannya hari ini.

Muslim minta aparat bertindak, bila tidak maka ia menyerukan penegakan keadilan. "Kami bersumpah demi Allah jika keadilan tidak ada lagi, maka kami akan tegakkan keadilan dengan cara kami," ujarnya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah29 Juli 2020 | 13:43:44

    baru juga gambar.... biarin aja.

Back to Top