Heboh, Data Denny Siregar dan Moeldoko Ditelanjangi Akun Opposite6891

publicanews - berita politik & hukumAkun Opposite6891 membongkar sata Denny Siregar. (Foto: Twitter/@Opposite6891)
PUBLICANEWS, Jakarta - Nama Zulkifar mendadak trending di linimasa Twitter. Ternyata nama itu tak asing bagi pegiat media sosial. Zulkifar merupakan nama tengah dari sosok Denny Siregar alias Denny Zulkifar Siregar.

"Maap Bang Zulfikar, kan GAK SENGAJA," cuit pemilik akun Opposite6891, Minggu (5/7) petang. Dalam unggahanya itu, data pribadi dari NIK, KK, nama orang tua, istri, anak, alamat rumah, sampai merk hp, dikuliti tanpa sensor.

Penelanjang data itu tampaknya meladeni tantangan buzzer berjuluk 'Pangeran Cebong' itu, Sabtu kemarin. "Mau bongkar2 data gua, ya silahkan. Gada yg gua sembunyikan. Mau datang ke rumah juga, silahkan.. Palingan gua kasih kopi," Denny mencuit lewat @dennysiregar7.

Akibat dipublikasikan secara liar data itu, Denny memprotes lewat akun Facebook. Ia geram pada operator seluler yang rentan, sehingga data diri bisa diambil oleh orang lain secara bebas.

"Saya sih gak takut, karena keluarga sudah siap segalanya. Tapi bisa jadi itu terjadi pada kalian, pada istri kalian, anak-anak kalian, bahkan orangtua. Mereka bisa mengancam karena pegang data pribadi," katanya.

Polri Buru Akun @opposite6890 yang Menyebut Punya 100 Buzzer Tiap Polres

Denny pun berencana menggugat Telkomsel dan Kominfo akibat penyebaran data pribadinya tersebut.

"Sy menuntut jawaban dr @Telkomsel & @kemkominfo," ujarnya. "Ini mengerikan. Bisa saja terjadi pd anda dan keluarga anda," ia menambahkan.

Opposite6891 dalam cuitannya juga membongkar data Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko. Ia mengungkapkan data telepon menggunakan NIK atas nama Herman Fauzi. Dicolek pula Diaz Hendropriyono hingga Abu Janda.

Akun opposite pernah membuat heboh jagat maya menjelang Pilpres 2019. Mereka menuduh Polri membentuk tim pendengung alias buzzer untuk mendukung petahana capres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dengan anggota 100 orang setiap Polres.

Saat itu opposite memakai nama akun @opposite6890. Entah apakah ada hubungan dengan @Opposie6891 yang sekarang ini. Foto profil kedua akun sama. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo08 Juli 2020 | 21:13:32

    heboh jangan ngajak ajak ya. sendiri ajah.

  2. Abad De Angelo @Abaddeangelo07 Juli 2020 | 21:33:39

    "Maap Bang Zulfikar, kan nggak SENGAJA"

Back to Top