KY Sambangi KPK Untuk Pertukaran Data Calon Hakim Adhoc

publicanews - berita politik & hukumKetua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus memberi keterangan pers kedatangannya di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/7) sore. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta- Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus menyambangi KPK untuk melakukan pertukaran data calon hakim adhoc yang saat ini tengah mengikuti proses seleksi.

"Kita akan melakukan seleksi hakim adhoc di Mahkamah Agung, baik (untuk Pengadilan) Tipikor maupun PHI (Pengadilan Hubungan Industrial), tentunya sebagaimana biasa kita memperoleh data di KPK. Nah ini dalam rangka menjaga komunikasi itu," ujar Jaja di Gedung KPK Jakarta, Jumat (3/7).

Jaja menjelaskan, dalam prosesnya nantinya KY akan mengajukan surat kepada KPK untuk memperoleh data. "Kemudian nanti KPK memberikan analisisnya sesuai dengan permintaan dari Komisi Yudisial," kata Jaja.

KY akan menunda proses seleksi calon Hakim Agung dan hakim ad hoc pada MA karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Penundaan diperkirakan sampai enam bulan ke depan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top