PAN Sodorkan Anak Amien Rais Jadi Menteri Jokowi

publicanews - berita politik & hukumAhmad Mumtaz Rais mengangkat tangan) bersama sang mertua Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Instagram/@mumtaz.rais)
PUBLICANEWS, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan sejumlah kadernya untuk mengisi pos menteri kebinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski belum ada komunikasi dengan Istana, tetapi Wakil Bendahara Umum PAN Rizki Aljupri menyatakan kesiapan partainya bergabung di koalisi pemerintah Jokowi. Kemarin, ia menyodorkan nama-nama bakal calon menteri.

Nama yang direkomendasikan, antara lain, Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir, Sekjen Eddy Soeparno, mantan penyiar dan eks Ketua Komisi VI DPR Teguh Juwarno, dan menantu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sekaligus anak Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais.

Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Ahmad Mumtaz Rais menyatakan siap membantu Jokowi. Ia meyakini dengan program-program yang dicanangkan pemerintahan Jokowi.

"Saya tidak ingin mendahului takdir Allah, apalagi berandai-andai yang muluk-muluk. Bahkan posisi wamen saja tidak jadi masalah," kata anak ketiga Amien Rais itu kepada wartawan, Jumat (3/7).

Beda dengan Hanafi Rais yang mundur dari DPP PAN dan anggota DPR, Mumtaz mendukung kepemimpin mertuanya Zulkifli Hasan. Ketidakcocokan dengan sikap politik keluarga besarnya, diduga membuat Mumtaz mundur dari pencalonan dalam Pilkada Sleman 2020. Ia memilih berfokus pada penugasan barunya di DPP PAN. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah04 Juli 2020 | 08:54:03

    urusan malu gak malu, etis gak etis belakangan.

Back to Top