Isu Reshuffle, Ahok dan AHY Masuk Kabinet?

publicanews - berita politik & hukumKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Instagram/ahy_indo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ancaman Presiden Joko Widodo merombak kabinet tampaknya bukan gertak sambal atau sandiwara belaka. Kabarnya, Jokowi segera merealisasikannya dalam tempo singkat.

Menurut kabar tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menggeser Erick Thohir. Erick akan berpindah ke pos Kementerian Perdagangan.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang telah bertemu Jokowi pada Juni lalu aka mengisi pos Menteri Koperasi dan UKM yang saat ini ditempati Teten Masduki. Pada masa pemerintahan SBY, kursi Menkop dan UKM ini pernah ditempati senior AHY di Demokrat, yakni Syarif Hasan.

Lalu politikus Partai Nasdem Rachmat Gobel yang kini Wakil Ketua DPR akan mengganti koleganya Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian.

Namun masih banyak menteri yang masih bertahan, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Politikus PKB Ida Fauziah masih dalam posisi Menteri Ketenagakerjaan. Demikian pula Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.

Namun, atas kabar santer pergantian menteri ini belum ada konfirmasi dari Istana. (feh)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah04 Juli 2020 | 08:50:50

    banyak yg deg deg plas nih.

  2. Abad De Angelo @Abaddeangelo02 Juli 2020 | 16:18:15

    waduh, jadi benar-benar penasaran..

Back to Top