Bukan Lagi DKI, Jokowi Perintahkan Fokus Covid-19 di 3 Provinsi Ini

publicanews - berita politik & hukumPresiden Joko Widodo. (Foto: Biro Pers Setpres)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan kementerian terkait berkonsentrasi di tiga provinsi.

“Saya ingin kita konsentrasi, Gugus Tugas maupun kementerian, TNI dan Polri, utamanya konsentrasi di tiga provinsi yang angka penyebaran masih tinggi," kata Jokowi dalam rapat terbatas secara virtual di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/6).

Kepala Negara kemudian menyebutkan ketiga daerah, yaitu Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Tolong ini jadi perhatian khusus sehingga angka penyebaran bisa kita tekan lebih turun lagi,” ujarnya.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rabu (3/6), jumlah orang yang positif terjangkiti Covid-19 di Jatim mencapai 5.318 orang. Sembuh 799 dan meninggal 429 jiwa.

Jika Jawa Timut berada di urutan kedua pasien tebanyak, Sulsel di posisi keempat setelah Jawa Barat. Di Sulsel terkonfirmasi positif sebanyak 1.668 dan yang sembuh 636 orang. Jumlah pasien meninggal 75 orang.

Provinsi Kalimantan Selatan di posisi ke enam setelah Jawa Tengah. Terkonfirmasi positif corona 1.033 orang. Sembuh mencapai 101 dan korban meninggal 90 jiwa. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top