Yasonna Sahkan Partai Gelora di Bawah Ketum Anis Matta

publicanews - berita politik & hukumPengurus Partai Gelora. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly mengesahkan Partai Gelora. Jaringan pengurus partai baru ini telah tersebar di 34 provinsi, 423 kabupaten/kota, dan 3.639 kecamatan di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami menyambut gembira sebagai partai politik baru yang dapat menyampaikan aspirasi masyarakat," kata Yasonna saat penyerahan Surat Keterangan (SK) Menkumham untuk Badan Hukum Partai Gelora Indonesia secara virtual, Selasa (2/6).

Yasonna berharap partai dengan Ketua Umum Anis Matta itu dapat menjadi bagian dari parlemen. “Pada tahun 2024, Partai Gelora saya yakin akan diperhitungkan. Semoga kerja sama terus dapat terjaga dengan baik,” ujar politikus PDIP itu.

Anis Matta dalam sambutannya menjelaskan, ada tanda-tanda baik dalam perjalanan Partai Gelora. Partai didirikan pada 28 Oktober bertepatan pada hari Sumpah Pemuda. Dideklarasikan pada 10 November bertepatan Hari Pahlawan. “Kemudian kita daftar ke Kemenkumham 31 Maret dan SK diterima 2 Juni 2020 sehari setelah hari lahir Pancasila,” ujar Anis.

Partai Gelora dibidani mantan tokoh PKS. Selain Anis Matta, ada eks Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang duduk sebagai Wakil Ketua Umum. Lalu Mahfuz Sidik menjabat Sekjen Partai Gelora. Ada juga Deddy Mizwar. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top