Kena Prank, Motor Jokowi Kembali Dilelang

publicanews - berita politik & hukumBambang Soesatyo dan motor listrik merek Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi. (Foto: Dok.MPR)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan telah melakukan lelang ulang motor Jokowi. Lelang diulang setelah Muhammad Nuh asal Jambi sebagai penawar tertinggi gagal bayar.

"Bahkan ada yang nge-bid (menawar) di batas Rp 2,55 miliar setelah mendengar M Nuh yang mengaku pengusaha asal Jambi itu mundur," ujar politikus Partai Golkar yang disapa Bamsoet itu kepada wartawan, Jumat (22/5).

Menurutnya, peminat motor listrik Gesits milik Presiden Jokowi sangat banyak. "Mereka ingin memiliki motor dengan tanda tangan presiden yang akan menjadi kenangan dan koleksi seumur hidupnya," ia menambahkan.

Bamsoet menjelaskan, proses lelang ulang telah ditutup dan tinggal mengumumkan pemenangnya Jumat ini. "Tunggu saja, akan kami umumkan siang nanti," ujarnya.

Mantan Ketua DPR ini juga meminta agar kasus yang mengaitkan M Nuh tidak perlu diperpanjang. "Kami sendiri merasa tidak ada masalah. Tidak ada yang dirugikan," katanya.

Nuh yang berani menawar motor listrik milik Jokowi itu diketahui bukan pengusaha, melainkan buruh harian lepas. Lelang terjadi dalam konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama Bimbo' pada Minggu (17/5) dan diinisiasi oleh MPR dan BPIP. Prank itu membuat geger jagat maya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top