Tahanan KPK Boleh Bertemu Keluarga Secara Daring Saat Idul Fitri

publicanews - berita politik & hukumKamar tahanan di Rutan KPK, Gedung Merah Putih, kawasan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (Foto: Twitter)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tahanan KPK tetap bisa silaturahmi dengan keluarga pada Idul Fitri. Bedanya, kali ini pertemuan mereka dilakukan secara daring karena dalam situasi pandemi Covid-19.

Plt Juru Bicara bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, aturan dibuat agar para tahanan tetap punya hak untuk bersilaturahmi dengan keluarga pada perayaan Idul Fitri.

Peraturan pertama, pada Lebaran hari pertama dan kedua, para tahanan dapat berkomunikasi secara online dengan keluarga pada pukul 08.00-13.00 WIB.

"Durasi satu tahanan 30 menit," ujar Ali dalam rilisnya, Jumat (22/5).

Kemudian, pada hari pertama Idul Fitri, pengisian kotak khusus makanan dimulai pada pukul 08.00-09.30 WIB. Kotak makanan kecil untuk kiriman dari keluarga, sedangkan boks besar dari dalam Rutan.

"Makan bersama oleh tahanan hanya dapat dilaksanakan pada tanggal 1 Syawal 1441 H," Ali menambahkan.

Untuk H+2, pengisian boks setiap tahanan berlaku ketentuan seperti biasa, baik soal kiriman makanan maupun pakaian. Tidak ada tambahan boks besar dari KPK. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top