Ketua MPR Minta Polisi Bebaskan Pemenang Lelang Motor Jokowi

publicanews - berita politik & hukumKetua MPR Bambang Soesatyo. (Foto: Humas MPR/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta Polda Jambi membebaskan warga yang diamankan polisi karena mengikuti lelang sepeda motor. Warga bernama M Nuh tersebut memenangka motor listrik Gesits yang ada tanda tangan Presiden Jokowi dalam 'Konser Amal Berbagi Kasih Bersama Bimbo' pada Minggu (17/5).

"Saya memberik apresiasi kepada Polda Jambi. Namun bagi yang ditangkap terkait lelang acara Berbagi Kasih Bersama Bimbo, agar dilepas," kata Bamsoet, sapaannya, dalam video conference, Kamis (21/5).

Ia menjelaskan, Nuh menawar sepeda motor lokal tersebut seharga Rp 2,5 miliar. Nuh dijemput aparat Polresta Jambi di rumahnya di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, pada Kamis (21/5) dini hari tadi.

Kabarnya karena ia dinilai 'ngerjain' Presiden. Nuh bukan pengusaha, melainkan buruh lepas.

Menurut Bamsoet, tidak ada pihak yang dirugikan. "Tidak ada yang 'ngerjain'. Percayalah pada iktikad dan niat baik," ujar politikus Golkar itu.

Seperti diketahui, dalam konser virtual tersebut digelar pula lelang motor listrik Presiden Jokowi. Nuh memenangi lelang dengan harga Rp 2,550 miliar yang mengaku pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi.

Nuh mengalahkan pengusaha Manado Gabriele Mowengkang yang menawar Rp 2,5 miliar, Maruara Sirait Rp 2,2 miliar, dan Warren Tanoe Soedibyo Rp 1,550 miliar. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top