Viral Video Nyaris Adu Pukul Aparat dengan Habib Soal PSBB

publicanews - berita politik & hukumVideo saling pukul antara pengendara mobil N1B dengan petugas di check point Exit Tol Satelit Surabaya, Rabu (20/5). (Foto: Twiter/@dennysiregar7)
PUBLICANEWS, Jakarta - Viral video pengendara sedan dengan nopol N 1 B cekcok dengan aparat satpol PP dan kepolisian. Tidak hanya adu mulut, sempat terjadi tarik-menarik hingga nyaris adu pukul.

Video itu diunggah ulang akun Mas Piyu Ori: "...Ulama (cucu nabi) diperlakukan kasar saat PSBB," ia mencuit dalam akun Twitter @mas__piyuuu, Kamis (21/5).

Pemilik akun juga membandingkan dengan konser BPIP yang ada adegan foto bersama, bahkan tanpa masker dengan jarak rapat. Tetapi tidak diperlakukan kasar.

"Rezim ini sudah terlalu banyak menumbuhkembangkan dendam...(``,)," ia menambahkan.

Rekaman tersebut juga diunggah pegiat media sosial Denny Siregar, tapi dengan sudut pandang berbeda. "Semoga @DivHumas_Polri berani menjemput si Habib yang videonya viral dgn pelat mobil N 1 B karena sudah melawan aparat yg bertugas," cuit Denny lewat @dennysiregar7, siang ini.

Bila tidak dijemput, pendengung yang rajin menyoal pengeritik pemerintah itu khawatir masyarakat akan menganggap bahwa melawan petugas adalah hal yang biasa dan sah-sah saja. "Kita tunggu kabarnya..," ujar pemilik acara Timeline di Cokro TV itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa pria berjubah putih tersebut adalah Umar Abdullah Assegaf. Pria bergelar habib itu merupakan pimpinan organisasi keagamaan di Pasuruan.

"Nama itu kami dapat sesuai identitas tercantum dalam kepemilikan kendaraan," kata Truno kepada wartawan, Kamis (21/5).

Peristiwa terjadi Rabu (20/5) sore di check point Tol Satelit. Mobil yang hendak masuk Surabaya tersebut dihentikan petugas karena membawa 5 penumpang. "Kalau jenis sedan seperti itu harusnya maksimal 3 orang, 1 supir depan, dua penumpang di belakang. Sedangkan kondisi di mobil saat itu full 5 orang," ujar Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra, siang ini.

Mobil kemudian diminta putar balik. Namun, kata Teddy, Umar Abdullah Assegaf keluar dari mobil, berteriak dan menolak arahan petugas. Kemudian terjadi insiden saling pukul antara sang habib dengan petugas satpoo PP. "Kami sangat menyesalkan," Teddy menambahkan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top