Karikatur Salat Jokowi Jadi Perdebatan Warganet

publicanews - berita politik & hukumKarikatur Jokowi. (Foto: Twitter/@jokowi)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah cuitan bahwa pemerintah tidak melarang beribadah. Yang diimbau dan diatur adalah peribadatan yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Cuitan Jokowi sore kemarin di akun Twitter @jokowi itu disertai karikatur seorang pria tengah salat. Namun, unggahan Itu mendapat komentar pedas dari pemilik akun Negri Seterah yang mempertanyakan posisi kiblat. Tampaknya, ia melihat bayangan matahari yang persis ada di depan pria bersalat tersebut.

"Parah tim kreatip loe @jokowi . Masa loe digambarkan Sembahyang ngadepnya ke Selatan

Arah ka'bah itu di Idonesia ke Barat se dgn arah pantulan bayangan sinar dari Jendela. Bukan ke arah Pantai Selatan tempat Nyi roro Kibul gitu wi 😀" akun @RestyReseh mencuit.

Admin Negri Seterah mencuit, Rabu (20/5). Sejak diunggah pukul 06.00 WIB cuitan itu telah disukai lebih dari 900 warganet, sebanyak 300 lebih warganet berseliweran berkomentar.

"Jajang cerdasss...teliti n top berlogika,skolah dmn jang? 😄," tulis pemilik akun vardiah hidayah.

Ada pula warganet yang menyebut Jokowi menghadap ke Utara. Negri Seterah langsung menimpali. "Klu jamnya benar itu sore. Jadi ngadepnya arah selatan ncang. Mataharinya kan dikanan jokowi".

Pergunjingan pun makin seru. Bahkan, ada yang mengaitkan bahwa bayangan cahaya itu berasal dari lampu mobil Esemka, yang pernah populer di awal era Jokowi hijrah dari Solo.

Namun, ada pula yang menerjemahkan bahwa Jokowi tengah tahajud. "Pak Jokowi sedang shalat tahajud... Dan itu cahaya dari lampu taman yg mengalahkan cahaya rumah atw bisa juga cahaya dari lampu mobil yg akan membawa beliau blusukan dini hari," cuit akun Asep Ramanov. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top